Beranda Serba Serbi Atlet Asal Kota Bima Bergabung ke Pelatnas

Atlet Asal Kota Bima Bergabung ke Pelatnas

Suchika Lestari

Bima Bagus.-  Atlet asal Kota Bima, Suchika Lestari, kelahiran tahun 2004, pantas berbangga diri. Karena akan bergabung di Pelatnas di Jakarta.

Dilansir akun KONI NTB, selain Suchika, ada Mirawan, asal Lombok Utara, kelahiran tahun 2003. Keduanya mewakili  NTB untuk Pelatnas.

Kedua atlet potensial NTB selama ini digembleng di PPLP Mataram. Mereka  bergabung bersama 28 atlet atletik lainnya dari 10 provinsi.

Mirawan dan Suchika yang saat ini bersekolah di SMA di Mataram, dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Southeast Asia Youth Athletics Championship 2020 di Jakarta dan Asian Junior Athletics Championships 2020 di Bangkok, Thailand.

Keduanya dipanggil berdasarkan hasil evaluasi Bidang Pembinaan PB. PASI terhadap perkembangan prestasi atlet-atlet nasional pada event nasional terakhir. PB. PASI memang memanggil beberapa atlet berbakat dari berbagai daerah untuk bergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) U18 dan U20 di Jakarta. Mirawan dan Suchika selanjutnya harus sudah berada di Jakarta, 1 Februari 2020 mendatang. Dan, untuk kelanjutan pendidikan, mereka akan dititip bersekolah di SMA Negeri